Kamis, 16 Juni 2011

olahraga teratur salah satu penghilangan stres

Custom Search
Web
 
 
 

Olahraga Teratur Salah Satu Penghilang Stres

Olahraga BersepedaOlahraga teratur merupakan salah satu metode penghilang stres yang paling ampuh. Ketika berolahraga, tubuh membakar adrenalin yang berlebih. Jika menderita sakit kepala karena tegang, jadikanlah olahraga sebagai bagian hidup sehari-hari.
Ketika mengalami stres, tubuh merespons dengan memproduksi adrenalin ekstra pada saat mekanisme “lawan atau lari” muncul. Jika tidak di manfaatkan adrenalin akan memenuhi sistem dan disimpan di dalam tubuh.
Sehingga menyebabkan ketegangan, otot kaku, dan akhirnya memicu sakit kepala. Berapa pun usia dan berat badan Anda pasti ada olahraga yang cocok.
tetap fokus
Hal yang tersulit den olahraga adalah konsistensi motivasi. Pada awalnya, antusiasme Anda mungkin tinggi, tapi biasanya mengendur setelah beberapa minggu. Temukanlah metode olahraga yang Anda sukai.
Jika tidak menyukainya, Anda tidak akan melakukannya. Anda bisa pilih joging, yoga, renang, jalan, berkebun, tai chi, olahraga beregu atau bergabung di klub senam.
Jadikanlah olahraga itu sebagai rutinitas harian Anda seperti halnya makan atau mandi. Jika Anda sangat sibuk, carilah kesempatan berolahraga dalam kegiatan harian Anda. Gunakanlah tangga dan bukan tangga berjalan.
Naik sepeda atau jalan kaki daripada naik mobil. Selain pakailah pemotong rumput manual. Bila olahraga bukar suatu hobi. Ingatlah bahwa olahraga Itu menyenangken dan juga menguntungkan.
Referensi
50 Rahasia Alami Mengobati Sakit Kepala, Oleh Raje Airey
This entry was posted in Kesehatan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. metode pengilang stres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar