Kamis, 16 Juni 2011

pengenalan komputer dan komponen nya

Custom Search
Web
 
 
 

Pengenalan Komputer dan Komponennya

KomputerA. Sekilas Tentang Komputer
Komputer dapat didefinisikan sebagai kumpulan rangkaian elektronika yang berfungsi untuk menerirna input, mengolahnya, dan menghasilkan suatu output. Input dapat berasal dari keyboard, mouse, dan perang kat lainnya.
Pengolah input berupa CPU yang tercliri dari prosesor, motherboard, mernori, dan hard disk drive. Output yang dihasilkan dapat berupa gambar visual yang ditampilkan di monitor, printer (hasil cetakan), speaker (suara), dan media lainnya.
Kerja masing-masing komponen dalam komputer saling berhubungan dan menunjang satu sama lain. Kornponen-komponen tersebut digolongkan sebagai hardware, software, dan user (pengguna).
Hardware adalah komponen komputer yang dapat dirasakan secara fisik yaitu dapat dilihat dan diraba, seperti motherboard, hard disk, monitor, speaker, dan printer.
Software adalah komponen komputer yang tidak dapat dilihat dan diraba, berupa program yang diolah oleh hardware. User (pengguna) adalah orang yang mengoperasikan software pada hardware kornputer.
B. Komponen Hardware
Sebelum merakit atau merancang sebuah komputer, sebaiknya Anda mengenal komponen-komponen yang terdapat pada komputer Seperti motherboard, prosesor, memori, hard disk, optical drive, sound card, LAN card dan lain-lain.
Referensi
Cara Top Bikin Komputer Top, Oleh Wijaya Ariyana & Deni Arifianto
This entry was posted in Elektronik and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar