Kamis, 16 Juni 2011

perbedaan virus dengan worm

Custom Search
Web
 
 
 

Perbedaan Virus Dengan Worm

Virus dan WormVirus vs Worm: Sekali Lagi
Apakah bedanya Virus dan Worm? Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh pemakai awam. Perbedaannya adalah sebagai berikut:
Pertama: bunyinya lain …. Hehehe
Kedua: jumlah hurufnya juga beda hehehe lagi …
Ketiga: worm biasanya tidak menempel dalam file, sedangkan virus menempel.
Keempat: virus biasanya akan membuat file yang diinfeksi menjadi program virus itu sendiri, sedangkan worm tidak.
Kelima: worm bila ditambahi kemampuan menempel pada file, akan membuat program tersebut rusak, sedangkan virus pada umumnya tidak.
Itulah mungkin jawaban yang menurut saya lumayan untuk permasalahan Saya tidak akan memperpanjang lebar masalah ini dan menjelaskan salah kaprah yang terjadi di masyarakat. Percuma! Biarlah mereka bahagia dengan definisi dan pengertian yang mereka yakini benar.
Oke? Sampai-sampai karena pengin membahagiakan mereka, saya memasukkannya dalam “daftar bahagia keluarga virus file” dengan nama virus, file new file… plizz dech… maksudnya baik lho…. Soalnya jika mereka menulis artikel/tutorial di internet “cara mudah dan hebat membuat virus”, atau ngomong ngawur dengan gagah berani “komputer saya terserang virus” (padahal sebetulnya terkena worm, yang memang populasinya amat menggelisahkan di Indonesia), biar tidak terlalu malu… gitu hahaha.
Mulai baris ini, biarlah saya akan ikut gila saja dan salah kaprah dengan memakai kata virus yang mencakup program worm maupun virus.
Biar Anda tidak bingung dan saya tidak bingung bagaimana harus berkata. Oke? Yang terpenting adalah bagaimana sekarang kita harus menghadapi program antik tersebut. Peace… peace…
Referensi
P3k Virus Komputer, Oleh Tri Amperiyanto
This entry was posted in Algoritma Pemrograman and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar