Kamis, 16 Juni 2011

modif motor racing road race

Modif Motor Racing Road Race

Road race di Indonesia terus berkembang, baik dari jumlah frekuensi penyelenggaraan, jenis maupun kelasnya. Hampir setiap bulan road race terselenggara di daerah (kejurda) maupun tingkat nasional (kejurnas) baik untuk semua merek atau untuk merek sejenis.
Misalnya untuk bulan Agustus 2006, ada yang namanya Honda Racing Championship yang digelar di PRJ Kemayoran, Suzuki Pertamina Enduro One Make Race di Palu, Kejurda Road Race Banten Seri III di Cilegon, Final Region III Djarum Montesz Road Race di Bengkulu, dan banyak lagi.
Di setiap ajang balap dapat kita saksikan betapa seru dan sengitnya beragam sepeda motor aneka merek dengan aneka klub. Untuk mengungguli peserta lain, tentu saja setiap peserta memerlukan kondisi sepeda motor yang prima. Dan, salah satu yang menjadi perhatian utama adalah urusan mesin.
Apabila kita jeli, maka kita bisa membuka bengkel khusus sepeda motor balap. Memang pelanggannya hanya sebatas para pembalap, tetapi bukan berarti penghasilan yang kita peroleh lebih kecil ketimbang bengkel general repair. Apalagi jika basil setting-an bengkel kita berhasil membawa pelanggan menjadi juara. Pasti, bengkel kita akan kebanjiran pelanggan lainnya.
Contoh motor yang ada pada gambar ini, konsep awal dari motor modifikasi yamaha f1zr ini adalah karya dari ras desain jalan, karena pemiliknya yang terjadi pada motor ini memiliki ras hobin jalan. kesulitan berasal dari memodifikasi motor ini adalah cat, karena tujuan f1zr modifikasi motor yamaha yang menggabungkan aspek balap dan airbrush.
Modifikasi motor Yamaha F1ZR dibuat oleh Mainan Modified dengan pekerjaan memakan waktu selama 2 bulan. Beberapa pengaturan juga diterapkan pada mesin yang semula F1ZR tidak hanya bersaing dalam acara modif saja, tetapi juga untuk acara road race.
Referensi
Mendongkrak Kinerja Bengkel Roda 4 & 2
Oleh Mohammad Iqbal
This entry was posted in Modifikasi and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. road race, road race indonesia, motor road race 2011, gambar motor road race, motor race indonesia, bengkel motor balap, motor road race palu, Motor road race racing, motor road rece indonesia, motor road race indonesia, yamaha kejurda, motor f1zr motif road race, motor f1zr modifikasi, motor f1zr di road race, motor f1zr

One Response to Modif Motor Racing Road Race

  1. Chandra Riezki Tj #08 says:
    keren gan, ad motor yg 2t gk gan,,..??
    abis brapa kalo bikin ginian ni gan..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar